Selamat datang di SALESMAN SUZUKI INDOMOBIL BLOG di Jakarta | Komitmen Kami: memberikan pelayanan kepada konsumen dengan harga terbaik, proses cepat & bekerjasama dengan perusahaan leasing terkemuka di Indonesia. Berikan kepercaya anda untuk setiap Pembelian mobil baru Suzuki kepada Kami | READY STOCK : Ertiga, Swift, Splash, APV Arena, APV Luxury, Mega Carry Pick-Up, Carry Pick-Up 1.5

Tuesday, April 17, 2012

Ini Dia Bedanya Ertiga Indonesia dan Ertiga India



Suzuki Ertiga yang rencananya akan dilauncing pada 22 April 2012 nanti diimport ke negara kita secara CKD (Completely Knocked-down) atau dengan kata lain dirakit di Indonesia. Mengimport Ertiga secara CKD bukanlah kebijakan dari Dealer Resmi Suzuki Jakarta, melainkan hak penuh PT. Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) Suzuki di Indonesia.

Berikut ini adalah Perbedaan dari Suzuki Ertiga Indonesia dan Ertiga India :


Suzuki Ertiga Indonesia Suzuki Ertiga India
AC Semua varian menggunakan AC Single Blower Ada pilihan AC Single atau Double Blower
Mesin Semua varian menggunakan mesin K14B dengan bahan bakar bensin / premium Ada pilihan mesin berbahan bakar bensin 1.4L K14B dan Turbodiesel 1.3L D13A DDIS
Varian 3 varian ya yakni GA, GL dan GX 6 Varian  yakni LXi, VXi, ZXi, LDi, VDi, ZDi
Performance -          Mesin K14B DOHC VVT yang disematkan Ertiga, tenaga yang dihasilkan sebebsar 96 PS pada rpm 6000 dengan konsumsi bahan bakar 16km/L. -          DOHC VVT pada K-series dengan kinerja seperti ini akan membuat mesin lebih berasa nendang sejak berada di putaran RPM rendah, dan lebih smooth.
-          mesin K-series yang dibawa Ertiga juga berbasis double over head camshaft DOHC. Untuk mesin DOHC punya Suzuki, salah satu komponen yang mengikat antara camshaft dan crankshaft untuk mengatur katup masuk-buang dipakai jenis rantai (metal timing chain) yang biasanya di mesin DOHC konvensional masih menggunakan karet atau (timing belt).
-          1.4 liter bensin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 RPM dengan torsi 130 Nm di 4.000 RPM dengan konsumsi Konsumsi BBM 16,02 km/liter. -          mesin diesel berkapasitas 1.3 liter sudah memiliki tenaga hingga 66 kW di 4.000 rpm dengan 200 Nm di 1.750 rpm sebagai torsinya. Mesin ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi DDiS Super Turbo dengan konsumsi konsumsi BBM 20,77 km/liter.

Pada dasarnya, perbedaan tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi di masing-masing negara dimana Suzuki Ertiga dipasarkan. Setelah melihat perbedaan diatas, masih ragukah Bapak/Ibu untuk kredit Suzuki Ertiga?

Related Articles by Categories :



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl